Saturday, September 17, 2011

Mem-BUKU-kan Blog - Mau?

     Lagi jalan-jalan santai, yang mana daripada bertujuan mau me-ngonfirmasi peserta SAYEMBARA MAGAHAYA!, tiba-tiba..perut mules. Ternyata lupa belom sarapan. Jadi sarapan dulu. Seusai sarap-an, kembali ke aktivitas [ato aktifitas?] JJO -- Jalan-Jalan Online, tiba-tiba..inget pesenan minuman belom dieksekusi dan bayar sarapan. Kembali lagi ke warung.

     Sekembali dari warung, langsung menekuni lagi "aktipitas" <-- [ini yang bener] diatasgaris [baca: online] tiba-tiba..

     tiba-tiba..

mata @doktergigigaul tertuju pada sebuah artikel menarik soal sebuah kontes.  
tenang.., @doktergigigaul paham, kalo garing bosen ada batasnya

     Kontesnya menarik, meskipun gag punya tangan. Nendang banget, meskipun gag punya kaki. Tentang tawaran penerbitan buku dari konten blog yang kita kelola. Tema kontesnya [bukan Emillia Kontesnya] BookYourBlog.

artinya:bukukan blogmu. kalau bookgedheblog! artinya: buku jatuh!


     @doktergigigaul bahagia tidak terperi [jiahahaha, jarang kan ngeliat dokter gigi nge-blok pake bahasa peri? gaul gitu loh!
Secara, salahsatu hasrat terpendam @doktergigigaul kan pengen punya buku karya sendiri. Seperti tertuang dalam halaman SIAPA DOKTERGIGIGAUL?, selain pengen ketemu Tia Ivanka.

     Dan, demi tercapainya maksud tersebut, akhirnya @doktergigigaul memutuskan pacar-pacar terdahulu untuk mengikuti kontes ini.

     Jadi, pada intinya, sebuah penerbit, sebut saja namanya, misalnya LeutikaPrio, yang merupakan lini self publishing dari penerbit utamanya, kali ini sebut saja, Leutika, menawarkan kepada para narablog, untuk menerbitkan karya blognya kedalam sebuah buku.


pemasangan gambar ini, bukan bagian dari teknik menjilat supaya menang. maaf, sekali lagi bukan..


     Namun berbeda dengan penerbitan buku umumnya, penerbitan buku ini dilakukan secara online. 
Maksudnya,  LeutikaPrio akan melakukan penerbitan buku yang berbeda, yaitu menggunakan cara online..
Bukan. Maksudnya -serius- kalau ada yang mesen dan beli [kalo cuma mesen aja, gag dapet royalti] secara online, baru dicetak. Kalau gag ada yang mesen secara online, gag dicetak.

     Keuntungannya, narablog gag perlu repot ini itu, itu ini. Semuanya diurus sama LeutikaPrio. Kecuali, kalo pengen royalti-nya yang sebesar 15% dari biaya produksi-nya pengen BANYAK [baca: jadi orang kaya], ya mesti usaha mempromosikan "buku"nya tersebut, biar banyak yang mesen dan beli. 

Karena kalo cuman mesen aja, gag dapet royalti

     Sebenernya kalo MagaHaian pengen bikin sendiri buku, bisa aja, dengan menghubungi langsung LeutikaPrio. Namun, akan dikenakan sejumlah biaya. Sekarang ini, karena dijadikan hadiah kontes, maka sejumlah biaya tersebut ditiadakan. Dan dikarenakan hal inilah, @doktergigigaul memutuskan untuk mengikuti kontes ini [*urat susah nonjol]

Gimana caranya?
- Gampang!
Beneran?
- Iya! Mo tahu?
Mau, mau..Gimana, caranya?
- Gampang.. 
[and history do repeated itself..]

     Lihat keterangan lengkapnya dengan mengklik DISINI

Menang kalah tetep dapet hadiah.

     Jadi jangan ragu jangan bimbang. Ayo ikuti SAYEMBARA MAGAHAYA!, eh, kontes #BookYourBlog ini. Dan jangan lupa beli buku @doktergigigaul [kalo menang, amiin] sebelum dijadikan hadiah SAYEMBARA MAGAHAYA jilid 2.

Salam Mualaikum..

1 comment:

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...