Saturday, May 7, 2011

Channel Youtube Kedokteran Gigi

     Jalan-jalan di dunia maya gak akan berhenti puas. Selalu aja bisa nemuin hal yang baru.. Berita, gambar sampai video menarik.
     Gua baru nyadar ternyata kalo kita mendalami lebih lanjut mengenai YouTube, kita bisa mendapatkan banyak sekali pengetahuan. Salah satu yang mau diberitakan disini adalah mengenai channel YouTube yang dirasa pas untuk para dokter gigi.
      

ToothIQ TV: Be Smart About Your Oral Health
Channel atau terjemahan baku indonesianya, kanal, merupakan saluran khusus yang dipersiapkan oleh seseorang atau sesuatu, biasanya badan, lembaga profit atau non profit.
Sebuah kanal mengenai kedokteran gigi dibuat oleh ToothIQ, yang menyediakan video animasi 3D yang menurut gua sangat kereennnn sekaleee. Banyak berisi hal-hal yang kadang sulit "digambarkan dengan kata-kata" waktu kita sebagai dokter gigi lagi ngebacot sama pasien.

Ada video mengenai karies interproksimal (interproximal decay) sampai video mengenai penjelasan mengenai karies buat anak-anak.


      Video-video dari ToothIQ bisa diakses langsung dari situsnya, atau bisa juga dari kanal YouTubenya. Dan video-video tersebut bisa diakses dari berbagai macam perangkat.

      Dari laptop sampai desktop, dari handphone sampai iPad. Semua bisa menikmati. Asal punya perangkat yang bisa nyambung ke internet, aplikasi tertentu seperti adobe Flash Player plus hal-hal lain yang biasanya udah jadi bawaan standard perangkat tersebut berinternet.
     Lagian, internetan udah makin murah. Jadi bisa dipuas-puasin mau nonton online atau di download dulu. Tapi kalo mau nge-download, rasanya lebih nyaman via kanal Youtube-nya.
      Jadi, jangan cuma nyari video Briptu Norman atau Keong Racun aja. Ayo langsung dieksekusi link-link yang ada buat tambahan pengetahuan dan hiburan kita.
     Salam MagaHaya!


No comments:

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...